2024 Mendatang, Direncanakan 2 Unit Mobil Untuk PKM Mateng

Mateng(Sulbar) — Kalau tidak ada arah yang melintang tahun 2024, pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan menganggarkan dua unit bantuan mobil untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Polo Camba, kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Hal itu diungkapkan, Ka. Dinkes Mateng, Setya Bero, S.K.M., M.M.Kes., Keawak Media di ruang kerjanya. Jum’at, (20/10/2023)

”Kalau tidak ada perubahan yang di setujui tahun depan untuk Puskesmas Polo camba InsyaAllah dua unit mobil, yakni mobil Ambulance dan mobil puskesmas keliling (pusling),” kata Setyo Bero.

Dikatakan Puskesmas Polo Camba memang mengusulkan bagunan rawat inap untuk tahun depan, tapi Pusat mendahulukan dulu untuk dua unit mobil , sehingga untuk bangunannya akan kita usulkan tahun 2024 untuk di kerja di tahun 2025.

”Kemarin kita usulkan ke pusat untuk bagunan rawat Inapnya, tapi yang disetujui InsyaAllah jika tidak ada perubahan itu untuk Puskesmas Polo Camba dapat dua unit mobil, sementara untuk bangunannya sendiri di berikan ke Puskesmas Lara,” bebernya.

“Jadi masih Setya, tahun depan Puskesmas Polo Camba tidak di berikan gedung, tapi InsyaAllah di berikan dua unit mobil, sementara Puskesmas Lara dapat bangunan tapi tidak diberikan kendaraan,” pungkasnya.(rls)