7 Hari Jelang Pesta Demokrasi, AKBP Amri Yudhi: Jangan Golput

Mateng(Sulbar) — 7 hari jelang pesta demokrasi yang jatuh pada 14 Februari Mendatang, Polres Mamuju Tengah telah melakukan pembagian perlengkapan persiapan personel untuk seluruh anggota yang terlibat pengamanan (Pam) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Hal ini diungkapkan AKBP. Amri Yudhi, S.I.K., M.H., Kapolres saat di temui awak media diruang kerjanya, Benteng, Tobadak, Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (07/02/24).

 

Ia melanjutkan bahwa personil juga diberikan bimbingan dan arahan hal-hal yang akan dilakukan bagaimana teknik dan taktis anggota yang melaksanakan Pam TPS.

 

“H Min 3, akan ada Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulbar yang akan membackup pengamanan TPS yang tidak bisa tertutupi oleh personil polres Mateng,” ungkapnya.

 

“Ada juga BKO Sat Brimob Polda Sulbar yang akan membackup pengamanan di wilayah polres mateng,” sambung AKBP Amri.

 

Ia juga menjelaskan bahwa personil yang dilibatkan 145 personil polres mateng, BKO Polda Sulbar pengamanan TPS 43 personil dan 40 personil Sat Brimob Polda Sulbar.

 

“Kami juga sudah koordinasi dengan TNI, Satpolpp dan Dishub untuk membackup jalannya Pemilu,” terangnya.

 

Ia juga katakan bahwa potensi keributan di mateng nyaris tidak ada, hanya saja ada beberapa wilayah yang medannya mengalami sedikit kesulitan dalam pendistribusian.

 

“Kita berharap pemilu berjalan aman, terbit hingga putusan pemenang,” ucapnya.

 

Ia juga berharap masyarakat yang mudik saat libur bersama tetap menggunakan hak pilihnya.

 

“Jangan golput, tanggung jawab anda terhadap negara tetap disalurkan,” imbuhnya.

 

Tak lupa ia menghimbau generasi muda mudi yang ingin melaksanakan hari valentine agar tetap menjaga kondusifitas.

 

“Valentine ini dilaksanakan normatif aja, nga usah niru niru diluar sana, kini ini orang timur, ya tetap menjunjung tinggi norma norma ketimuran,” pungkasnya.

 

Editor: Newssulawesi.com