Masyarakat Desa Ako’ Rindukan Sosok Letkol Inf Rachmat Yunus, Begini Alasannya

PASANGKAYU, – Seolah merasa kehilangan sosok pemimpin, Kepala Desa Ako’, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Agling,SH, merasa kaget sekaligus bersedih disaat mengetahui Letkol Inf Rachmat Yunus telah berpindah tugas.

 

“Sebelum mengetahui beliau berpindah tugas, saya bersama beberapa perangkat Desa dan Masyarakat selama Dua (2) pekan (minggu) selalu menunggu kunjungan beliau yang sering mampir dan berbincang-bincang bersama kami di Desa Ako’,” ungkap Agling saat berbincang dengan awak media ini, Sekasa (05/12/2023).

 

Agling juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Rachmat Yunus, karena menurutnya selama beliau menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1427/Pasangkayu, beliau telah bersinergi dengan Kabupaten pasangkayu terkhusus desa Ako yang begitu banyak program-program yang sifatnya membantu masyrakat secara umum.

 

“Tidak lupa saya juga ucapkan selamat atas tugas barunya dan semoga diberikan kelancaran dan mendapatkan rahmat dan ridho dri ALLAH SWT. Dan saya berharap beliau selalu ingat dengan Masyarakat Kabupaten Pasangkayu khususnya Desa Ako’,” ucapnya.

 

Sementara itu, dari pantauan awak media ini, bukan hanya dikalangan masyarakat. Namun dikalangan insan pers pun merasa kehilangan saat mengetahui sosok Rachmat Yunus telah berpindah tugas.

 

“Yang saya tahu dan rasakan, selama menjabat Dandim 1427/Pasangkayu, beliau sangat dekat dengan rekan-rekan pers tanpa membedakan satu dan lainnya,” ujar salah satu insan pers saat bicang-bincang lepas bersama beberapa awak media.

 

Terpisah, saat dihubungi via telepon, Rachmat Yunus merasa tersentuh dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pasangkayu khususnya Masyarakat serta insan pers yang selalu mendukung segala program-programnya selama bertugas di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini.

 

“Terimakasih saya ucapkan dan saya berharap agar tali persaudaraan ini selalu terjaga,” ujarnya.

 

Rachmat Yunus juga mengungkapkan, disetiap pengarahannya, ia selalu berpesan kepada masyarakat jangan mengenal dirinya karena jabatan, karena hal tersebut bersifat hanya sementara.

 

“Kenali saya karena persaudaraan dan kekeluargaan sehingga kita bisa panjang silahturahminya,” pintanya.

 

Lebih jauh Rachmat Yunus mengatakan, selama ini baginya seluruh stakeholder di Pasangkayu sudah merupakan saudara dan sangat berkesan di hatinya.

 

“Alhamdulillah, banyak hal positif yang saya dapatkan selama bertugas di Kabupaten Pasangkayu. Dan terimakasih atas dukungan semua stakeholder saat saya bertugas di Kabupaten Pasangkayu,” tutupnya. (E Syam)