HUT DWP Ke-24, Wabup Pasangkayu Berpesan Wanita Berperan Tingkatkan SDM

PASANGKAYU — Tanggal 7 Desember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP). Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2023 ini bertepatan HUT ke-24 DWP yang telah disahkan dan ditetapkan dalam sebuah rapat nasional.

 

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan tanggal 7 Desember ini berbeda dengan peringatan Hari Dharma Wanita Nasional tanggal 5 Agustus, yang memperingati berdirinya organisasi Dharma Wanita pertama kali pada tanggal 5 Agustus 1974 silam.

 

Sama halnya di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai wujud turut andil dalam merayakan HUT DWP, hari ini persatuan ibu-ibu Pegawai Negeri Sipil (PNS) turut memeriahkan hari bersejarah DWP yang dilaksanakan Diruang Aula Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat (08/12/2023).

 

Nampak dalam perayaan HUT DWP dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu (Wabup Pasangkayu) Dr. Hj. Herny S.Sos.M.,Si, Sekretaris Daerah (SETDA) Forkopimda Pasangkayu, Ketua TP.PKK.Kab Pasangkayu Hj. Aulia Yaumil Adj. Ketua Darmawanita Persatuan Kabupaten Pasangkayu Serta Para Darmawanita, Ibu Bhayangkari, Ibu Persip dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasangkayu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Pasangkayu Hj Herny mengucapkan rasa syukurnya atas perayaan HUT DWP ke-24.

 

“Hari ini kita sangat bersyukur bahwa kita dapat merayakan HUT DWP yang ke -24. Semoga kedepannya kita sebagai perempuan dapat berperan penting dalam meningkatkan SDM,” ungkapnya.

 

Selain itu, Hj Herny juga tidak lupa berpesan agar DWP dapat terlibat secara langsung dalam menyukseskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar yaitu intervensi stunting, perkawinan anak usia dini, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan inflasi atau dikenal dengan sebutan 4 +1.

 

“Mari bersama-sama melibatkan diri dalam menyukseskan program 4 +1,” pintanya. (E Syam)