Komitmen Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolres Mateng dan Pabung Ajak OKP Coffee Break

Mateng(Sulbar)–Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP. Hengky K. Abadi bersama di bersama Perwira Penghubung (Pabung) TNI Mayor Inf Drs. Buhari mengadakan acara Coffee Break bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Mamuju Tengah di Cafe KMS,Jumat (30/8/2024).

 

AKBP. Hengky mengungkapkan bahwa acara ini merupakan wadah diskusi yang membahas pentingnya kolaborasi antara mahasiswa, TNI, dan Polri dalam menjaga kondusifitas di Mateng.

 

Dalam diskusi tersebut, Kapolres AKBP Hengky K. Abadi menekankan pentingnya peran serta mahasiswa sebagai agen perubahan dalam menjaga ketertiban dan kedamaian di masyarakat.

 

“Kami mengapresiasi inisiatif OKP dalam membangun komunikasi yang baik dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Mamuju Tengah, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada,” pungkasnya.

 

Mayor Inf Drs. Buhari turut menambahkan bahwa sinergi antara TNI, Polri, dan mahasiswa sangat dibutuhkan, khususnya dalam mengantisipasi potensi konflik sosial yang mungkin timbul selama masa Pilkada.

 

“Kolaborasi yang solid antara ketiga elemen ini diharapkan dapat memastikan terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, dan lancar di Kabupaten Mamuju Tengah,” ujar Mayor Inf. Buhari.

 

Di penghujung acara, mahasiswa Kabupaten Mamuju Tengah bersama TNI dan Polri menyatakan komitmen mereka untuk SIAP MENJAGA KONDUSIFITAS KABUPATEN MAMUJU TENGAH.

 

Komitmen ini diharapkan menjadi dorongan kuat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan datang.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan kesatuan antara pemuda, TNI, dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Mamuju Tengah.(*)