Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Tindak Lanjuti Insiden Terbakarnya Perahu Nelayan

Mateng(Sulbar) __ Menindaklanjuti informasi dari warga, Bhabinkamtibmas Polsek Budong-budong Bripda Meiland, segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) terbakarnya perahu nelayan di Dusun Kire Selatan, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, pada Senin (9/9/2024).

 

Bripda Meiland menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.

 

Menurut saksi, ia melihat kobaran api dari arah belakang rumahnya.

 

Setelah mengecek sumber api, saksi mendapati salah satu perahu nelayan telah terbakar. Meskipun ia berupaya memadamkan api, sayangnya usahanya terlambat karena sekitar 90% badan perahu sudah habis dilalap api.

 

Kerugian yang ditimbulkan dari insiden ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pemilik perahu yang merasa dirugikan segera melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas setempat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

 

Saat ini, Polsek Budong-Budong tengah menyelidiki penyebab kebakaran perahu tersebut untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian atau faktor lain yang menyebabkan insiden ini.

 

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di wilayah sekitar mereka,” imbuh Bripda Meiland.(*)