Diundang di Acara Nahdlatul Ulama, Arsal Aras Ajak Ciptakan Pilkada Damai untuk Mamuju Tengah

Mateng(Sulbar) – H. Arsal Aras menghadiri undangan Sholat Dhuha berjamaah dan Dzikir Syafaah yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi yang digelar oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Acara tersebut berlangsung di Desa Pontanakayyang, Dusun Tridaya, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah. Minggu (15/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Alasan Sulbar Munip Abdullah, Suriyah NU Mateng KH. Muh Khozin Asy’ari, serta sejumlah tokoh dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Arsal Aras didaulat untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Arsal menyampaikan harapan agar kehadirannya di tengah-tengah keluarga besar Nahdlatul Ulama dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan, khususnya menjelang Pilkada yang akan digelar di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kabupaten Mamuju Tengah tidak lama lagi akan melaksanakan pesta demokrasi atau Pilkada. Saya berharap, perbedaan pilihan politik tidak menjadi alasan untuk saling bermusuhan atau tidak menyukai satu sama lain. Demokrasi memang diciptakan untuk memberikan ruang bagi perbedaan pilihan, karena sebagai manusia, kita memiliki cara berpikir yang berbeda-beda,” ujarnya.

Arsal juga menekankan pentingnya menjadikan perbedaan sebagai berkah, seraya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang damai dan sejuk dalam Pilkada mendatang.

“Perbedaan pilihan mari kita jadikan sebagai rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi seluruh alam). Semoga proses demokrasi ini berjalan dengan aman, damai, dan penuh kebersamaan.” Kata Arsal

Selain itu, Arsal berpesan kepada siapa pun yang nantinya mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Mamuju Tengah agar selalu mengutamakan kepentingan bersama dan bekerja keras untuk membangun daerah.

“Siapa pun yang terpilih nanti, mari kita bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah.” Pesan Arsal Aras diakhir Sambutannya.(*)