Ketua KPU Mateng Pantau Langsung Proses Pencetakan Surat Suara

Mateng(Sulbar) — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah, Alamsyah, Sirul Alamin, didampingi perwakilan Bawaslu Mamuju Tengah, serta Kasat Intel Polres Mamuju Tengah, IPTU Andi Haidir Yusuf, melakukan pengecekan langsung terhadap proses pencetakan surat suara di Kantor PT. Eurika Logistics, Jl. H. Baping Raya No. 100, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan KPU Mamuju Tengah (Mateng), berkoordinasi dengan staf KPU RI dan pihak gudang PT. Eurika Logistics. Mereka melakukan pengecekan langsung terhadap proses pencetakan surat suara di dalam gudang industri PT. Eurika.

Setiap lembar surat suara yang dihasilkan diperiksa dan diteliti secara cermat guna memastikan tidak ada kerusakan atau kesalahan penulisan yang dapat memengaruhi keabsahan hasil pemungutan suara pada hari pencoblosan mendatang.

Melalui pesan singkat Whatsapp, Alamsyah, Ketua KPU Mateng menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pencetakan surat suara berjalan dengan baik dan sesuai standar.

“Kami memastikan setiap surat suara yang dicetak dalam kondisi prima dan siap untuk digunakan pada pilkada nanti, tanpa ada kesalahan yang bisa memengaruhi kualitas pemungutan suara,” ujarnya

Ia Alamsyah menambahkan bahwa proses pencetakan surat suara untuk wilayah Mateng diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat. Setelah selesai, surat suara tersebut akan segera dikirim ke Mateng guna persiapan pemilu yang semakin mendekat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah antisipasi dan pengawasan ketat yang dilakukan KPU Mateng agar setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan prosedur dan menjamin keamanan serta integritas pelaksanaan pemilu di wilayah tersebut.(*)