Kapolsek Tobadak Berganti, Sertijab Dipimipin Langsung Kapolres Mateng

Mateng(Sulbar)___Kapolres Mamuju Tengah, AKBP. Hengky K. Abadi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tobadak yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (10/10/2024).

 

Dalam upacara tersebut, IPTU Samsuddin B secara resmi menyerahkan jabatan kepada IPTU Budi Wijanarko Utomo yang kini menjadi Kapolsek Tobadak yang baru.

 

IPTU Budi Wijanarko Utomo sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Resnarkoba Polres Mateng, sementara IPTU Samsuddin B menerima promosi jabatan sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Mateng.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Mateng AKBP Hengky K. Abadi menekankan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika internal di tubuh Polri yang bertujuan untuk menjaga kelancaran operasional dan memperkuat manajemen organisasi.

 

“Mutasi jabatan adalah hal biasa dalam organisasi Polri, bertujuan untuk penyegaran dan menjaga dinamika operasional. Kami berterima kasih kepada IPTU Samsuddin B atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Kapolsek Tobadak, yang telah berhasil meningkatkan kinerja kesatuan,” ujar AKBP. Hengky.

 

Kapolres juga berharap agar IPTU Samsuddin B yang kini bertugas di Bag Ops Polres Mateng dapat memberikan kontribusi lebih, khususnya dalam menghadapi pengamanan Pilkada tahun 2024.

 

Kepada pejabat baru, IPTU Budi Wijanarko Utomo, Kapolres menyampaikan selamat bertugas dengan harapan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan wilayah tugas yang baru walaupun masih di wilayah polres mateng.

 

“Saya berharap agar IPTU Budi dapat menciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil, dan operasional agar tidak terjadi kecolongan dalam pelaksanaan tugas,” kata AKBP. Hengky.

 

Upacara serah terima ini dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat utama Polres Mateng, Bhayangkari, serta para personel Polres Mateng.

 

Dengan adanya pergantian ini, diharapkan Polsek Tobadak dapat terus melanjutkan tugas dengan baik dan menghadirkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.(*)