Dihadapan Ratusan Masyarakat Desa Salugatta, Arsal Janji Beasiswa dan BPJS Gratis

Mateng — paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah nomor urut Satu, Dr. H. Arsal Aras – Dr. H. Askary Anwar kampanye di Salugatta kecamatan Budong-budong.

 

Dihadapan ratusan warga Desa Salugatta, Arsal Aras kembali menyampaikan cita-citanya ingin menjadikan Mateng sebagai Kota Agropolitan, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan, Sabtu (12/10/24).

 

“Tekat dan komitmen kami untuk melanjutkan pembangunan dan memajukan Daerah ini, itu sangat jelas. Karena, sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemerintah kita sudah banyak berbuat untuk membangun Daerah ini mulai infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan, Sekalipun pembangunan tersebut belum bisa ditugaskan secara menyeluruh. Maka dari itu kami dari Paslon Arsal-Askary berkomitmen akan menuntaskan Pembangunan yang ada di Mateng ini,” tutur Arsal.

 

Ia Arsal melanjutkan bahwa jika kelak terpilih, ia juga memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan.

 

“Kita akan melanjutkan pasilitas pendidikan, memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, begitu pula pasilitas kesehatan, InsyaAllah kedepannya 100% masyarakat Mateng kita bantu dengan BPJS gratis,” ujar Arsal.

 

Lebih jauh, Arsal mengatakan, peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian sawit dapat dilakukan dengan membuka persaingan pasar si Daerah ini. Karena, lanjut Arsal, pemerintah tidak memiliki kewenangan untuk menentukan harga Tandang Buah Segar (TBS) sawit pada petani.

 

“Sawit itu merupakan komoditi ekspor, sehingga yang menentukan harga TBS sawit itu adalah pasar, pemerintah dalam hal ini tidak memiliki kewenangan untuk menentukan harga,” jelas Arsal.

 

Terkait isu yang beredar di kalangan masyarakat, bahwa ada salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati akan menaikan harga sawit jika terpilih nanti. Pihaknya (Arsal Aras, red) mengatakan bahwa isu atau janji tersebut tidak memiliki dasar kajian yang masuk akal untuk di suguhkan kepada masyarakat.

 

“Saya mengatakan kebenarannya, karena tidak ada aturan ataupun regulasi yang mengatakan bahwa pemerintah dapat menentukan harga TBS. saya menyampaikan kebenaran ini agar masyarakat paham dan Insya-Allah akan bisa saya pertanggung jawabkan dunia dan akhirat,” pungkas Arsal Aras.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, menjawab keresahan masyarakat terkait rumah ibadah, Arsal wakafkan tanah seluas 50×50 meter untuk pembangunan Masjid.

“Lokasi tersebut di warikan oleh orang tua kita ke saya, jadi InsyaAllah kita sama-sama membangun masjid disana,” terang Arsal.

Untuk di ketahui, titik kampanye dialogis Paslon Arsal-Askary di Desa Salugatta, menjadi titik kampanye terbanyak yang di hadiri warga dan simpatisan sekitar kurang lebih 350 orang.

 

Dalam kampanye dialogis tersebut dihadiri Sejumlah Anggota DPRD Mateng yang tergabung dalam koalisi Maju Bersama, seperti Ketua DPRD Mateng, Nimalasari Aras dari Partai Golkar, Maryam, Herman dari partai Perindo dan Andi Rudi dari Partai PKS, sebagai bentuk penguatan kepada masyarakat dalam mengawal program visi-misi dari Paslon Arsal-Askary jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mateng nantinya.***