Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Polres Mateng Gelar Apel Siaga

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Apel Siaga di halaman Mapolres Mateng pada Minggu (20/10/2024).

 

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mateng, AKBP Hengky K. Abadi, dengan fokus utama pada pengamanan di wilayah hukum Polres Mateng.

 

Dalam arahannya, AKBP Hengky K. Abadi menegaskan bahwa kesiagaan ini bertujuan untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan berlangsung dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Jakarta, berjalan aman dan lancar.

 

“Rekan-rekan, kita ketahui bahwa pada hari ini, seharusnya kita libur. Namun, berdasarkan petunjuk pimpinan, seluruh polres dan polda tetap melaksanakan dinas seperti biasa,” ujarnya.

 

Kapolres menambahkan, apel siaga ini sejalan dengan momentum penting bagi Indonesia, yaitu pergantian kepemimpinan nasional.

 

“Hari ini, Indonesia sedang menghadapi hajatan besar, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” lanjutnya.

 

Sebagai bagian dari pengamanan, Polres Mateng akan menggelar patroli skala besar serta melakukan pengawasan ketat di sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah.

 

Selain itu, tim intelijen dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk memantau situasi di lapangan, termasuk potensi adanya gejolak dari masyarakat yang menolak pelantikan.

 

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Oleh karena itu, kami terus memantau situasi di wilayah kami sebagai salah satu rangkaian dalam Operasi Mantap Brata Marano 2024,” tegas AKBP Hengky K. Abadi.

 

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung hari ini menjadi salah satu momen penting dalam sejarah demokrasi Indonesia, dan Polres Mamuju Tengah berkomitmen untuk memastikan keamanan serta ketertiban di wilayahnya.***