ABM-Arwan di Mateng, Dengan MARASA Mudah Mensejahterakan dan Membahagiakan Masyarakat Sulbar

Mateng(Sulbar)___Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), No. Urut 2, H. Andi Muhammad Ali Baal Masdar dan H. Arwan M. Aras T. (Abm-Arwan), gelar silaturahmi dengan masyarakat Mamuju Tengah.

Kegiatan yang dipusatkan di cape 88, KTM Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (21/10/24).

Dihadapan ratusan warga Mateng Arwan memulai sambutannya dengan memperkenalkan program MARASA, yakni jaminan lapangan pekerjaan, kesehatan, modal usaha, beasiswa untuk siswa dan mahasiswa, hingga bedah rumah.

Lanjut Arwan katakan bahwa kombinasi ini istimewa, kedepan jika terpilih bukan hanya Mateng yang akan diperhatikan akan tetapi Mateng di istimewakan.

“Ketua DPRD Sulbar dari Mateng, InsyaAllah Wagub Sulbar dan Bupatinya juga dari kalangan kita, Arsal Aras (red), kalau ini kita sama-samai semua, InsyaAllah linear semuanya,” ujar Arwan.

Arwan mengakhiri sambutannya dengan mengajak memilih Nomor urut 2 untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, serta memilih Nomor urut 1 untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mateng.

Ditempat yang sama ABM sapaan akrab Calon Gubernur Nomor urut 2, menyampaikan bahwa semua sudah didiskusikan, termasuk kolaborasi dengan Ketua DPRD Sulbar.

Diketahui ABM adalah mantan Gubernur Sulbar, yang kembali maju untuk kali keduanya, menurutnya bahwa di zaman kepemimpinannya ABM berhasil mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi di Sulbar dan mendapat apresiasi Pusat.

Ia ABM menambahkan bahwa kedepan Sulbar ini harus dipimpin oleh kalangan anak muda.

“Saya sebenarnya sudah tidak ingin maju karena faktor umur, akan tetapi survey saya masih yang tertinggi, hal itu yang mendorong Partai Gerindra dan Golkar memasang saya dengan Arwan yang juga memiliki survey tertinggi sebagai Wagub,” ungkap ABM.

“Kenapa saya pilih yang muda, karena lebih lincah, gesit dan enerjik mengurusi Sulbar, bantu saya karena saya sudah tua,” tutur ABM.

Ia ABM juga katakan bahwa presiden saat ini adalah Ketua Partainya, sehingga memudahkan mengusulkan program-program pembangunan Sulbar kedepan.

“Mari kita berbondong-bondong ke TPS tanggal 27 November mendatang untuk mencoblos Nomor urut 2,” ajak ABM.

Ia ABM mengungkapkan bahwa dirinya sangat peduli akan lingkungan.

Selain itu ABM juga berharap kedepan Sulbar memiliki perusahaan yang bergerak dibidang Minyak dan Gas, pabrik pupuk agar memudahkan masyarakat.

“Kita tau semua keluhan masyarakat, bagaimana perkebunan, pertanian, persawahan, perdagangan, kelautan, kedepan juga kita bangun SPBU yang lebih banyak untuk memudahkan Nelayan,” kata ABM.

Ia ABM juga mengatakan bahwa asal semua kompak, dengan berbagai program, 5 sampai 10 tahun kedepan, mudah untuk mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat.

“Kalau mau jadi pengusaha, jadi pengusaha yang baik, begitupun petani dan lain-lainnya, asal mau diatur, semua akan berjalan dengan baik,” ucap ABM.

Ia ABM menambahkan ada 5 sumber pendapatan asli daerah Sulbar yang akan ditata dan dibagikan ke tiap-tiap kabupaten se-Sulbar.***