Majukan IKM di Mateng, Bupati Serahkan Bantuan Rumah Produksi

Mateng, newssulawesi.com – Kita berharap IKM dapat berkembang dalam hal proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan, sehingga dapat menembus pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni pada acara penyerahan Bantuan Rumah Produksi sekaligus peresmian Rumah Industri di desa Kabubu, kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah, Senin (14/01/2019).

Penyerahan dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh wakil bupati Mamuju Tengah, ketua DPRD Mamuju Tengah, Sekkab Mamuju Tengah, para kepala OPD lingkup Mamuju Tengah serta Camat Topoyo, Tobadak dan Budong-budong.

“Sebagai pemerintah daerah, saya menyambut baik pelaksanaan bantuan ini sebagai stimulan upaya memajukan Industri Kecil Menengah (IKM), yang diberikan kepada para kelompok IKM yang belum berkembang atau belum mampu berkembang”. Ungkap Aras

Menurutnya, pengembangan IKM ini sangat penting, dengan melihat potensi-potensi yang ada di kabupaten Mamuju Tengah yang telah meningkat dari tahun ke tahun, tren konsumerisme produk-produk lokal kian maju dan prospeknya industri-industri kecil menengah sebagai pangsa pasar yang dapat memacu peningkatan laju perekonomian secara progresif, berangsur-angsur meningkat.

Untuk itu, kata bupati “kelompok IKM penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya serta dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan kelompok itu sendiri.

Saya meminta kepada para kepala desa agar mengelola dana desa dengan baik yang menyentuh langsung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Selain daripada itu, Ia juga meminta kepada para kepala desa agar mengelola dana desa dengan baik sehingga menyentuh langsung kepada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

“Harapan saya sebagai Bupati Mamuju Tengah, bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah pada hari ini agar dapat dikelola dengan baik dirawat sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya”. Ujarnya

Ia menambahkan bahwa, jika kita saling bekerja sama dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat ataupun sebaliknya. “Insya Allah apa yang telah menjadi tujuan dan cita-cita kita, semua dapat tercapai”. Tutupnya

Ysn hms/Ns