Arsal Aras : Pemuda Sebagai Regenerasi Estafet Kemepimpinan

Mateng, newssulawesi.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng) yang ke III, digelar di Gedung Olahraga (Gor) desa Mahahe, kecamatan Tobadak. Selasa (15/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua DPRD Mamuju Tengah, kepala Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Barat, Disparpora Mamuju Tengah, Depag Mamuju Tengah, pemerintah kecamatan dan desa setempat, tokoh masyarakat dan adat serta para OKP lingkup Mamuju Tengah.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras menyampaikan bahwa, pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan daerah, khususnya di Mamuju Tengah yang merupakan daerah baru dan membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengisi ruang kerja yang masih luas.

“saya khawatir jika putra daerah tidak mampu bersaing mengambil peluang untuk mengabdi di daerahnya sendiri, karena diambil oleh orang dari luar”. Ungkap Arsal

Lanjutnya, kalian para pemuda adalah Calon penerus di kabupaten ini, sebagai regerenasi estafet kepemimpinan yang akan memperjuangkan daerah, khusunya kabupaten Mamuju Tengah, maka dari itu kalian harus mempersiapkan diri sejak dini.

Selain daripada perayaan HUT IPM-Mateng, juga dirangkaikan dengan kegiatan dialog kesehatan reproduksi, yang dihadiri puluhan peserta dialog yang dipandu langsung oleh ketua IPM-Mateng.

Ns/Sandi