Wujudkan Generasi Millenial Taat Berlalu Lintas, Polres Mamuju Gelar Apel Bersama Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah

Mateng, newssulawesi.com – Polisi Resort Mamuju Gelar apel bersama Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengahdalam rangka menyukseskan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dihalaman kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin (04/02/2019).

Wakil Kepala Kepolisian Resort Mamuju, Kompol Zulkarnain mengungkapkan bahwa, kegiatan ini digelar untuk mewujudkan generasi Millenial yang taat berlalu lintas mengingat pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama bagi generasi muda.

“Tujuannya adalah memujudkan generasi Millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang,” kata Kompol Zulkarnain saat ditemui oleh wartawan usai acara apel bersama.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada generasi Millenial yang berusia 17-37 tahun tentang tertib berlalulintas.

“Agar ke depan generasi Millenial saat ini dapat menjadi generasi bangsa yang mampu mewujudkan Indonesia yang gemilang”. Ugkapnya.

Terkhusus Polres Mamuju, kami mengadakan sosialisasi baik tingkat Forkopimda sampai kesekolah-sekolah khususnya kaum Millenial yaitu anak SMA, SMP untuk mensosialisasikan tentang bagaimana tatacara berlalu lintas dengan baik.
Ditahun 2018 khususnya di Sulawesi Barat, jumlah kasus laka lantas berkisar 150 lebih, kemudian yang meninggal berkisar 56 orang atau 30 persen, rata-rata korban laka lantas adalah kaum Millenial.

“Kita mengajak para ASN yang juga selaku orang tua untuk bersama-sama membina bagaimana cara berlalu lintas yang baik kepada anak-anaknya, jangan bangga kalau anak kecil itu dapat berkendara tanpa memiliki SIM”. Terang Kompol Zulkarnain.

Rencananya acara puncak MRSF akan dilaksanakan di Pantai Manakarra pada tanggal 24 Februari mendatang.

(Ns/Ysn Hms)