Zulkarnain Prioritaskan Pembangunan Fisik Serta Pemberdayaan Masyarakat

Bolsel, newssulawesi.com – Tahun pertama kepemimpinan Kepala Desa Lion yang baru Zulkarnain T Mouko S.Pd prioritaskan dua pembangunan, yakni pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan nelayan di Desa Lion, kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Zulkarnain kepada awak media newssulawesi.com saat di konfirmasi melalui media telpon, Selasa (26/03) mengatakan bahwa semua program yang di usulkan oleh masyarakat baik di bidang pemberdayaan masyarakat maupun pembangunan pisik tahun ini adalah prioritas. Akan tetapi, ada beberapa yang lebih prioritas yaitu pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian (petani) dan kelautan (nelayan), penerangan jalan di setiap dusun, dan pembangunan perpustakaan desa.

“untuk tahun ini kami dari pemerintah desa menganggarkan 120 unit lampu jalan untuk dipasang di semua dusun yang ada di desa ini terutama di tempat – tempat yang gelap, karna tempat – tempat yang gelap akan menjadi tempat kenakalan remaja, lebih baik mencegah daripada mengobat, “ papar Zulkarnain

Ia juga mengatakan, selain penerangan jalan, pembangunan perpustakaan desa juga menjadi skala prioritas di desa ini.

“begitu besar anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pusat di setiap desa melalui APBD dan ADD agar supaya pembangunan di desa meningkat dan bisa di rasakan oleh semua lapisan masyarakat. oleh sebab itu, pembangunan perpustakaan desa di prioritaskan tahun ini agar semua masyarakat terutama bagi para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa merasakan dan menikmatinya”. Tuturnya.

“bukan hanya pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas di desa ini, akan tetapi, pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan kelautan juga menjadi skala prioritas tahun ini di Desa Lion. Karena di lihat dari pekerjaan masyarakat di desa ini, mayoritas petani dan nelayan ” tambahnya (2M)