Ketua Ikawangi Mateng Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pemilu

Mateng, newssulawesi.com – Tahapan pemilu 2019 saat ini hanya tinggal menunggu hasil resmi dari KPU pada 22 Mei 2019 nanti. Disaat menanti hasil resmi dari dari KPU khususnya pilpres, masyarakat diharapkan tetap dapat bisa menjaga kebersamaan.

Ketua Ikawangi (Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi) Kabupaten Mamuju Tengah, Bambang Suparni mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama kembali.

“Tinggalkan perbedaan yang telah terjadi dalam Pilpres dan Pileg kemarin, mari bersatu dalam persaudaraan dan kerukunan lagi,” ujar Bambang Suparni saat ditemui di kediamannya pada Minggu (5/5) di kecamatan Topoyo.

Selain itu, Bambang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi mempertentangkan pendapat masing-masing kubu di Pilpres dan Pileg untuk tetap bisa menahan diri.

“Siapapun nanti yang menang tetap harus merangkul yang kalah dan yang kalah tidak boleh ada perasaan dendam. Kita harus hormati keputusan KPU, karena kemenangan nantinya sudah menjadi rencana Tuhan untuk seluruh masyarakat bersama,” tambahnya.

Bambang juga mengingatkan bahwa yang terpenting dan terbaik saat ini hanyalah fokus pada pembangunan daerah.

“Yang terpenting dari sebuah demokrasi kali ini adalah terciptanya keamanan didaerah yang didukung oleh kemandirian masyarakat untuk peduli memajukan daerahnya,” katanya.

(Dedy/ns)