Jelang Putusan MK, Ketua Dewan Pembina Ansor Kab. Mateng Sampaikan Pesan Damai

Mateng, newssulawesi.com – Putusan hasil sidang PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi beberapa hari lagi akan segera diumumkan. Seluruh elemen masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan dapat menahan diri terkait apapun nanti hasilnya.

Salah satu pesan damai datang dari Ketua Dewan Pembina Ansor Kabupaten Mamuju Tengah, Ust. H. Abd Hamid Al Banjari, S. Ag, M.A yang menyampaikan agar masyarakat Mamuju Tengah dapat menerima apapun keputusan MK nanti.

“Menyikapi hasil putusan MK nanti, kita harus mengacu pada perundang-undangan serta bagi para umat Muslim harus mengacu pada Agama, taat kepada Allah, taat kepada Rasul dan taat kepada pemimpin yang artinya apapun keputusan para pemimpin kita harus ikuti,” ujar Ust. Al Banjari ketika ditemui di Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah kemarin (24/6) malam.

Selain itu, Ust. Al Banjari yang juga merupakan Pimpinan Buletin Serambi Mamuju Tengah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah untuk menghormati sistem demokrasi.

“Dalam demokrasi, pasti ada yang diunggulkan dan ada yang tidak. Siapapun kelompok yang unggul nantinya harus tetap merangkul kelompok lainnya, jangan ada anarkis,” tambahnya.

Terkait siapapun yang akan maju menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap optimis bersama.

“Kita harus optimis siapapun nanti yang menjadi pemimpinnya,” tutupnya.

(Dedi/NS)