Terkait Sidang PHPU Pilpres, Ketua PMII Mateng: Kita Percayakan Hasilnya Kepada MK

Mateng, newssulawesi.com – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu dekat akan mengumumkan hasil sidang PHPU Pilpres 2019, itu artinya kejelasan mengenai sengketa Pilpres 2019 akan segera menemui titik terang. Seluruh masyarakat diharapkan dapat terus menjaga perdamaian termasuk di wilayah kabupaten Mamuju Tengah. Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Mamuju Tengah, Hamka mengajak masyarakat Mamuju Tengah menerima apapun hasil putusan di MK nantinya.

“Mengenai persoalan pilpres kemarin, kita percayakan hasilnya kepada MK, karena selaku lembaga independen, MK berhak memutuskan hasilnya,” ujar Hamka ketika ditemui di Tobadak, Mamuju Tengah.

Selain itu, Hamka juga menambahkan bahwa berdemokrasi yang baik itu berarti juga harus mempercayai lembaga negara yang menangani persoalan itu.

“Harapannya kedepan demokrasi kita semakin maju, jangan membuat demokrasi menjadi mundur dengan tidak percaya pada lembaga negara yang menangani soal itu. Dalam kompetisi demokrasi, harus siap menang dan juga siap kalah,” tambahnya.

Mengenai siapapun yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya, Hamka berharap Presiden dan Wapres terpilih dapat mengayomi seluruh masyarakat Indonesia.

“Ketika pelantikan presiden nanti, diharapkan semua masyarakat harus mengakui itu dan untuk presiden yang terpilih diharapkan bisa menaungi semua masyarakat, tetap memegang teguh cita-cita besar para pendiri bangsa serta tetap dapat menjaga keutuhan dalam perbedaan,” imbuhnya.

(Dedi/NS)