95 Anak Ikuti Sunnatan Massal di Desa Batu Parigi


Mateng – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah gelar bakti sosial “Sunnatan Massal”. Kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Ketua DPRD Mamuju Tengah yang dilaksanakan di Desa Batu Parigi, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (29/10).

Sunnatan Massal ini diikuti 95 orang anak yang berasal dari sekitaran Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.


Dihadiri oleh Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, Kepala Dinas Transmigrasi, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Perwakilan Dinas Pertanian lingkup Mamuju Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan, Setya Bero, SKM mengungkapkan bahwa kegiatan sunnatan massal ini merupakan gagasan dari Ketua DPRD Mamuju Tengah.

“Kegiatan ini adalah gagasan dari Ketua DPRD Mamuju Tengah, kami dari OPD hanya mengupayakan semaksimal mungkin untuk melaksanakannya”. Kata Setya Bero

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan segera mungkin membangun Puskesmas di Desa Batu Parigi dan secara masive akan mengupayakan kesejahteraan kesehatan di Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras menyampaikan apresiasinya terkait terlaksananya kegiatan sunnatan massal tersebut.

Ia berharap, kedepannya kegiatan seperti ini terus digalakkan serta kegiatan bakti sosial-bakti sosial yang lain.

“Jangankan bakti sosial seperti ini, kalau ada bakti sosial membersihkan parit, yah, saya juga akan ikut membersihkan parit”. Pungkasnya


Selain itu, lanjut Arsal, kesejahteraan pendidikan bagi generasi muda juga sangat penting. Untuk itu, selain kesejahteraan kesehatan, kesejahteraan pendidikan juga harus diutamakan.

“Hal terpenting juga adalah pendidikan untuk generasi kita, sehingga generasi kita tidak jadi penonton di kampung sendiri”. Kata Arsal

Sumber : Hms DPRD Mateng/SB

(E_E)

Adv