Desa Topoyo Laksanakan Musrembangdes Sekaligus Perkenalkan Tempat Wisata Baru

Mateng, Newssulawesi.com – Desa Topoyo melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam Rangka penyusunan Rencana kerja Pembangunan Desa (RKPDesa)Tahun Anggaran 2020, (jumat, 22/11/2019).

Yang di laksanakan di wisata kuliner dan pancingan Dusun Lombadeko Desa Topoyo Kecamatan Topoyo.

Kepala Desa Topoyo Masri Ridwan mengatakan bahwa Musyawara Desa kali ini berbedah  dengan tahun -tahun   lalu. di mana tahun sesudahnya  di laksanakan di kantor Desa, namun Musyawarah kali ini di laksanakan  di wisata kluner dan  pancingan di Dusun Lomba deko pasar Rakyat Kabupaten Mamuju Tengah,

“Tujuan strategis sehingga di laksanakan disini, pertama memperkenalkan kepada Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten bahwa di Desa Topoyo memiliki trobosan wisata kluner dan pancingan. Yang di programkan tahun lalu dan kami mampu melaksanakan serta berlahan-lahan kami perkenalkan potensi alam di desa topoyo” ucap masri.

“Wisata kulener ini di kelolah oleh Bumdes, dan akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PADdesa) dan menjadikan status Desa mandiri untuk mengurangi bebang  Pemerintah Daerah”. Ungkap kades topoyo tersebut.

Lanjut masri “Kami juga hadirkan tenaga ahli inprastruktur Ir. Sriani serta tenaga ahli tehnologi tepat guna Iman Fadli Haruna, seluruh kepala dusun, ibu pkk, toko agama, toko pemuda, serta binmas topoyo”. Ujarnya

“Ada dua program skala proritas yang akan di laksanakan tahun depan yakni Pemberdayaan Masyarakat yang berkaitan sumber daya manusia (SDM) di Desa, serta penanganan  Stunting berbasis kesehatan, dalam kegiatan tersebut  seluruh kepala dusun mengusulkan program skala prioritas” kata masri.

(Sln/E_E)