Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Dilamar Ketuanya Sendiri

Mateng-Newssulawesi.com, DPD Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah membuka Penjaringan Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (mateng) mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 24 desember, Pilkada Serentak Tahun 2020, dan dibuka untuk umum. Rabu (18/12).

Bertepatan dengan hari pertama pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati langsung dilamar oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Mateng HADERANA.

Dalam wawancaranya keawak media, Ketua Ketua DPD Golkar Mateng mengatakan, “proses penjaringan ini normal karena kita berdasar pada ADRT yang ada, jadi siapapun yang datang mendaftar baik kader golkar dan bukan kader golkar harus diperlakukan sama karna pada akhirnya juga akan ditetapkan oleh DPP melalui mekanisme survey, sekalipun itu ada penekenan dari DPP bahwa bagi kader yang memiliki potensi untuk menang maka akan diprioritaskan dalam bertarung di kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak”, jelas Haderana.

Lanjut Haderana “kemudian ada beberapa daerah yang petahana akan mendaftar tetapi pada perinsipnya partai golkar ingin menang”. Katanya

Haderana juga mengungkapkan sudah mensosialisasikan dirinya untuk bertarung dipilkada mateng” saya sebagai ketua DPD sejak dua hari yang lalu mulai mensosialisasikan diri dan seterusnya sampai turunnya rekomendasi dari DPP, dan tugas saya ada dua pertama mensosialisasikan diri saya dan yang kedua kewajiban saya mensosialisasikan partai”, ungkapnya.

Keseriusan Haderana untuk maju sebagai balon Bupati Mateng pada pilkada 2020 mendatang, makin terlihat jelas, mendaftarnya Haderana menjadikan dinamika konstestasi pilkada di Mateng ini kian lebih menarik.

Menutup wawancaranya “saya serius untuk bertarung dipilkada mateng 2020”, tutupnya.

(E_E)