Bahri : Kita harus Transparan Dalam Pengelolaan Retribusi Pasar

Mateng-Newssulawesi.com — Selasa, (14/07/2020), Rapat Monitoring dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2020 yang bertempat di Kantor Pelayanan Pasar Rakyat Topoyo oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdaperin) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dalam rapat hari ini diikuti oleh Sekretaris Disdagperin Muh. Ilyas, Kepala Bidang Prasarana Pasar Sudir, S.Pd, Kepala Pasar, Kolektor dan petugas pasar lainnya.

Kepala Disdagperin Mateng H. Bahri Hamsah dalam arahamnya memyampaikan bahwa rapat hari ini untuk menjaga soladaritas dan kerjasama sekaligus meningkatkan tugas dan tanggung jawab kita.

“Kita harus sepaham, sependapat dan sepakat agar pasar kita dapat berjalan lancar, tertib, aman terkendali dan lebih-lebih kepada retribusi yang dikelola,” ungkap bahri.

Dijelaskan bahri bahwa adapaun kemajuan suatu daerah itu tergantung dari PAD.

Lanjut ia katakan “Ada beberapa pasar yang kembali kita aktifkan dengan tujuan agar dapat menghidupkan perekonian masyarakat dan tentunya tujuan kita yang lain adalah PAD, karna jika pasar bertambah maka otomatis PAD juga bertambah,” ucap bahri.

Ditegaskan bahri bahwa kita harus trasparan dalam pengelolaan retribusi pasar, jadi kita harus pro aktif, pelaporan setoran kebendahara penerima harus perbulan.(E/E)