Gubernur Sulbar Bersama Waka Polda Sulbar Serahkan Bantuan Modal Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Bagi UMKM dan IKM Yang Terdampak Covid-19

Mateng-Newssulawesi.com – Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Tengah, berlangsung Kegiatan, Penyerahan Bantuan Modal dalam rangka pemulihan ekonomi bagi UMKM dan IKM yang terdampak Covid 19 di Provinsi Sulawesi Barat. Bantuan modal itu merupakan bagian dari stimulus yang diberikan pemerintah dalam rangka membantu perekonomian di tengah pandemi virus corona ( Covid-19). Selasa (28/7/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh H. Ali Baal Masdar (Gubernur Sulbar), beserta Rombongan, Darmawel Aswar (Kajati Sulbar), BrigjenPol. Dr. Endi Sutendi (Wakapolda Sulbar) dan OPD terkait Lingkup Pemprov. Sulbar, H. Aras Tammauni (Bupati Mateng), H. Muh. Amin Jasa (Wabup Mateng), Herman MT (Wakil Ketua I DPRD Mateng), Para Asisten Lingkup Setda Mateng, Ka. OPD Lingkup Mateng, Para Camat se-Kab. Mateng

“Dalam sambutannya Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni, mengatakan seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Mamuju Tengah adalah salah satu daerah/Kabupaten yang masuk daerah terdampak covid-19 naik dari sisi kesehatan maupun ekonomi, Pemerintah daerah Kab. Mateng telah berperan aktif menangani covid 19 secara bersama-sama dan semua stakeholder Pihak kepolisian, TNI, Swasta serta Masyarakat. Dimasa pandemi tersebut sebagian masyarakat merasakan dampak ekonomi akibat kurangnya aktivitas yang dilakukan dalam keseharian mereka karena taat pada himbauan pemerintah, Salah satu sektor yang terdampak covid 19 adalah UMKM dan IKM di Mamuju Tengah, sehingga perlu mendapat perhatian dari kita semua kepada UMKM/IKM untuk melangsungkan usaha mereka kembali dalam rangka mengurangi kemiskinan dan menyerap tenaga kerja untuk menghidupkan perekonomian daerah.”

“Bantuan Modal ini diberikan kepada Masyarakat kita pelaku UMKM/IKM sehingga mereka dapat menghidupkan kembali usahanya, Kita berharap bantuan Modal ini yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan dangan baik, betul-betul digunakan untuk menghidupkan kembali usahanya sehingga perekonomian kita dapat dipulihkan. Tutup Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar.(**)

Source : Polres Mamuju Tengah