Kunjungi DPMD Mateng, Ombudsman Sulbar Berharap Adanya Peningkatan Kualitas Layanan

Mateng(Sulbar) – Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kujungan sekaligus pendampingan peningkatan kualitas layanan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng),(20/05/2021).

“Kedatangan kami ini untuk memonitoring hasil kunjungan sebelumnya dan sebagai bentuk pendampingan peningkatan kualitas layanan di kantor DPMD,” kata Lukman Umar.

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat itu memberikan motivasi kepada beberapa pegawai yang ada di dinas yang bertugas untuk melakukan permberdayaan masyarakat dan desa itu.

“Sebagai instansi yang memberikan layanan masyarakat, teman-teman harus memperhatikan standar layanan yang ada sampai kepada kebersihan dan kenyamanan orang yang ada di kantor ini,” ungkap Lukman.

Lukman juga mengingatkan kembali tugas dan kewenangan Ombudsman Republik Indonesia kepada Kepala Dinas PMD Mamuju Tengah bersama dengan jajarannya. Hal itu, sebagai wujud kepedulian lembaga negara tersebut agar dinas ini terus merasa terawasi, bukan hanya pengawasan dari Ombudsman namun juga dari masyarakat umum.

“Semoga kehadiran kami, menjadi motivasi tersendiri untuk terus memperbaiki layanan yang ada di sini, Kedatangan kami kedua ini setelah bulan lalu, sudah ada perubahan yang cukup banyak. Sehingga ke depannya, kita berharap perlu dipertahankan dan sebisa mungkin ditingkatkan,” tambahnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar itu tak lupa mengapresiasi upaya perbaikan yang dilakukan oleh Kepala Dinas PMD Mamuju Tengah itu atas masukan yang diberikan sebelmunya.

“Kami mengapresiasi kemauan dan semangat Kadis PMD Mamuju Tengah. Karena sudah melakukan apa yang menjadi catatan kami sebelumnya agar memperbaiki sarana layanan yang ada di kantor ini,” pungkas Lukman.(*/Ecce)adv