Ketua Komisi II DPRD Mateng Hadiri Musrembang Budong-budong

Budong-budong(Mateng) – Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Budong-budong, dalam rangka Penyusunan RKPD tahun 2023. dengan tema “Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur untuk Pelayanan Dasar Daya Saing Daerah”. Selasa (08/02/2022).

Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekdakab Mateng, H. Askary Anwar., Ketua Komisi II DPRD Mateng, Fhatahuddin dan Anggota DPRD Mateng., Ka. Bappeda Litha Febriani., Kemenag Mateng, H. Muliadi Rasid., Para Asisten Setda Mateng., Ka. OPD Lingkup Pemkab Mateng., Camat Budong-budong., Danramil 1418-04 Budong-budong., Kapolsek Budong-budong., dan Ka. Desa Sekec. Budong-budong serta Tokoh Masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Mateng, Fathahuddin mengatakan, lembaga DPRD telah memberikan kontribusi percepatan dalam segala urusan yang telah disepakati bersama pemerintah daerah dan DPRD.

Lanjutnya, didalam beberapa dokumenpun yang disampaikan lewat RPJPD, RPJMD, RTRW, Dokumen-dokumen perda pendukung, dan upaya percepatan sesuai dengan jadwal yang disampaikan itu telah kita setujui, bahkan waktunya lebih cepat dari yang sama-sama kita rencana.

“Ini berarti peran DPRD didalam tugasnya didalam undang-undang 23 sebagai bagian dari pemerintah daerah telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan perna bosan kita mengusulkan perencanaan, karena dengan usulan itu ada yang dapat kita tunggu dari usulan tersebut,” kata Fatahuddin.

Musrembang ini juga dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi warga sebagai dasar membuat rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), dan menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Mamuju Tengah 5 (lima) tahun kedepan. Adv(***)