Polsek Tobadak Laksanakan PAM Vaksinasi Anak SD 6-11 Tahun

Tobadak(Mateng)-Anggota Polsek Tobadak, pagi ini melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Vaksinasi kepada anak SD Inpres Bambadaru Desa Bambadaru Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah. Kapolsek Tobadak IPTU Mulham, SE mengatakan kegiatan Vaksinasi anak SD tersebut terselenggara oleh program pemerintah dengan dibantu oleh Nakes Puskesmas Tobadak, Vaksin yang diberikan kepada anak yaitu vaksin Sinovac dosis 1. Selasa, 22/02/22

 

“Pelaksaan Vaksinasi diawali dengan Edukasi oleh kepala puskesmas Tobadak di dampingi Kepala sekolah selanjutnya dilakukan pelaksanaan vaksinasi oleh tim Vaksinator yang terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi. Yang mana Screning sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh siswa/siswi penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.”Jelasnya.

 

Ditambahkan demi kelancaran kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat, maka perlu kehadiran anggota Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan dan kami juga mengimbau bagi peserta vaksin untuk selalu menerapkan Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

“Kami juga akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi ini. Harapan kami agar setiap kegiatan vaksinasi di Desa Bambadaru Kecamatan Tobadak dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” tutup Kapolsek Tobadak.

 

Source : Humas Polres Mateng