H. Bahri Buka Secara Resmi Forum Perangkat Daerah Disankominfo Mateng

Tobadak(Mateng) – Dinas Persandian Komunikasi dan Informatika (Disankominfo) melaksanakan Forum Perangkat Daerah sekaligus penandatanganan kerjasama media massa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin (21/03/22).

 

Dalam sambutannya Asisten I Sekda Mateng H. Bahri, S. Ip., MM, yang mewakili bupati mengatakan bahwa forum perangkat daerah ini adalah menyelaraskan dan mempertajam,sekaligus dari setiap program yang akan dilaksanakan.

 

“Ini kegiatan yang rutin setiap tahun kita laksanakan,kenapa kita laksanakan forum ini,sebelum memasuki Musrenbang Kabupaten. ini penting sama halnya dengan tuntutan undang undang (UU) yang menghendaki yang menuntut kita untuk melaksanakan forum seperti ini” ungkapnya.

 

Lebih lanjut,forum perangkat daerah ini yang terpenting adalah mensingkronkan setiap program program kerja antara OPD dengan pemangku kepentingan, bersama stakeholder, masyarakat serta bagi yang membutuhkan.

 

”Pemanfaatan terhadap pembangunan di Kabupaten Mateng berjalan satu tahun, itu yang paling utama” ujarnya

 

Bahri Hamzah mengingatkan, dalam setiap membuat program kegiatan di setiap OPD bertujuan untuk melayani masyarakat. Dalam menyusun setiap program kerja yang akan menjadi rencana kerja di setiap OPD,tentunya harus menyasar terhadap masyarakat.

 

“Di setiap tahun itu banyak permasalahan permasalahan, issu issu yang berkembang di masyarakat. Untuk menjawab permasalah ini tentunya kita mengadakan musyawarah,pertemuan seperti forum yang kita laksanakan hari ini kemudian kita rangkum, kita rumuskan,kita susun dan kita buat dalam rencana kerja di tahun berikutnya” terangnya.

 

 

Ia juga menyampaikan, selama ini yang terkesan di organisasi perangkat daerah (OPD) dalam membuat suatu program kerja seakan akan berdasarkan keinginan,berdasarkan perasan,sehingga kondisi seperti ini harus dirubah , mainset harus dirubah untuk menuju yang benar benar inspiratif serta mengakomodir sesuai yang diharapkan masyarakat.

 

“Banyak permasalahan permasalahan yang terjadi,yang kita lihat,yang kita tangani,yang bersentuhan langsung dengan teman teman di OPD. Hampir semua OPD itu ada permasalahan yang terkait dengan program kegiatan, untuk menjawab semua itu tentunya kita harus menghadirkan stakeholder dan masyarakat untuk mengetahui letak permasalahan itu,” tuturnya.

 

Diakhir sambutannya Bahri membuka secara resmi acara tersebut.***