Jelang Ramadhan, Binda Sulbar Bersama Pemkab Mamuju Gelar Gebyar Vaksinasi

Mamuju(Sulbar) – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Mamuju menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 menyasar para pegawai ASN hingga PPPK dan CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan. Gebyar vaksinasi digelar di kantor Bupati Mamuju, Jalan Soekarno Hatta, kabupaten Mamuju, Kamis (31/03/2022).

 

Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengatakan, seluruh ASN di lingkup Pemkab Mamuju beserta keluarganya wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

 

“Kegiatan vaksinasi ini dirangkaikan dengan apel penerimaan SK CPNS dan PPPK formasi guru tahap 1. Pemkab bersama Binda Sulbar akan menggelar vaksinasi hingga tiga hari kedepan,” kata orang nomor satu di Mamuju tersebut.

 

Ia menekankan kepada seluruh pegawai lingkup Pemkab Mamuju yang baru menerima SK dan belum divaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi sebelum berangkat ke wilayah kerja masing-masing.

 

Sementara itu, Kabinda Sulbar, Sudadi menyebutkan bahwa kolaborasi kegiatan vaksinasi antara Binda Sulbar dengan Pemkab Mamuju merupakan bentuk sinergitas Pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.

 

“Kami terus berupaya menggandeng seluruh pihak untuk turut serta berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Harapannya capaian vaksinasi bisa segera tinggi sebelum mudik lebaran,” ujar Sudadi.

 

Menurutnya, tantangan dalam melaksanakan percepatan vaksinasi akan lebih berat saat bulan puasa karena minat masyarakat akan cenderung menurun.

 

“Tapi kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara agar capaian vaksin di Sulbar tidak tertinggal dari daerah lain,” tutupnya.***