Amankan Mudik Lebaran, Binda Sulbar Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Mamuju(Sulbar) – Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19, terutama vaksin booster untuk mencapai target kekebalan komunal. Selain itu, percepatan vaksinasi dimaksudkan agar masyarakat Sulbar bisa melaksanakan mudik lebaran sesuai anjuran Presiden Joko Widodo.

 

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, rencana Presiden dalam melonggarkan aktivitas masyarakat untuk melakukan mudik lebaran perlu disikapi dengan kesiapan yang matang, salah satunya vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

 

“Vaksinasi booster sangat penting untuk mendukung rencana pelonggaran aktivitas selama mudik lebaran yang telah direncanakan Presiden,” kata Sudadi.

 

Sementara itu, menurut Sudadi capaian vaksinasi booster di Sulbar saat ini masih sangat rendah akibat minimnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengikuti vaksin dosis lengkap.

 

“Jumlah capaian vaksinasi booster di Sulbar baru sekitar 4 persen sejauh ini. Progresnya sangat melambat apalagi selama Ramadan animo masyarakat mengikuti vaksin sangat menurun,” tambahnya.

 

Binda Sulbar telah menyiapkan sebanyak 36.000 dosis vaksin untuk bulan April 2022. Lebih dari 30 titik yang tersebar di enam kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mamuju Tengah menjadi sasaran vaksinasi.***