Kapolres Mamuju Tengah Mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Babana

Budong-budong(Mateng) – Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H mengikuti Apel Kehormatan Malam Renungan suci rangkaian Memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 bersama segenap unsur Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Desa Babana, Kec. Budong-budong, Kab. Mamuju Tengah. Selasa (16/8/22).

Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan untuk menandai momentum Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia yang gugur dalam medan perang.

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, Herman MT Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diikuti oleh seluruh peserta Apel serta membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

”Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah seraya mendoakan semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan di tempat yang sebaik-baiknya.

Selain mengheningkan cipta, dilakukan pula penyalaan obor, pembacaan doa serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Upacara yang berlangsung pada pukul 00.00 wita tersebut berlangsung Khidmat, dengan dihadiri oleh unsur TNI, POLRI, Pemda Kabupaten Mamuju Tengah, dan Siswa Pramuka.

Kegiatan yang berlangsung dengan Khidmat ini diakhiri dengan peletakan karangan bunga di taman makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan.

Source : Humas Polres Mateng