Anggaran Melorot, Paskibraka Mateng Hanya 8

Tobadak(Mateng) – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke – 77 tahun 2022 di Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar), hanya terlihat delapan anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

 

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mateng itu tampak pengibaran Bendera Merah Putih hanya dilakukan oleh delapan anggota Paskibra bersama empat orang anggota kepolisian.

 

Kali ini Pasukan 17 dan 45 tidak nampak di lapangan, Meski demikian, pelaksanaan upacara tetap berjalan dengan baik, pada Rabu 17 Agustus 2022 pagi tadi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, kepala bidang (Kabid) Pemuda, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Mateng, Rusli mengatakan, hal itu disebabkan keterbatasan anggaran yang ada.

 

“Ini delapan orang karena sesuai kemampuan keuangan kami,” ungkap Rusli saat ditemui awak media usai pelaksanaan upacara.

 

Ia melanjutkan anggaran untuk Paskibraka yang dikelolahnya hanya kisaran 150 juta rupiah tahun anggaran 2022.

 

“Persiapannya itu kurang lebih 150 juta untuk dana Paskibraka,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan bahwa dari anggaran 150 juta itu, termasuk untuk penyeleksian paskibraka mulai dari sekolah – sekolah hingga kabupaten dan penyeleksian untuk paskibra provinsi.***