Rombongan Diknas Mateng Tinjau SMP N 1 Pangale Pasca Banjir

Pangale(Mateng)_Menerima laporan dari sekolah dan informasi melalui media sosial (medsos) terkait banjir yang melanda Desa Polo Pangale Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang berdampak ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangale.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Mateng langsung memerintahkan Sekretaris Diknas Marhuding, S.Pd, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMP Irwan Ismail, S.Pd, M.AP, Kepala Bidang Pembinaan SD Muhammad Arif, S.Pd, M.Si dan Kepala Seksi Kelembagaan Sarana & Prasarana Bidang Pembinaan SMP Rusli, S.AP, untuk meninjau secara langsung kondisi sekolah tersebut.

Didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Pangale Moh. Rasyidi, SE, rombongan dari Diknas Mateng mengecek kondisi sekolah yang terdampak banjir.

“Kemarin air setinggi lutut pak,” kata Moh. Rasyidi, Selasa (06/09/2022).

Ia melanjutkan bahwa dirinya dan staf lainnya bergegas ke Sekolah untuk mengamankan barang barang elektronik.

“Semua alat-alat elektronik hampir terendam, karena banjir terjadi sudah jam pulang kantor sekitar pukul 16.00 wita,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Irwan Ismail, Kabid. Pembinaan SMP Diknas Mateng mengatakan dari hasil tinjauan di lapangan, secara keseluruhan banjir yang terjadi kemarin tidak terlalu berdampak buruk terhadap bangunan sekolah.

“Kami mengapresiasi Kepsek dan jajarannya yang dengan sigap langsung mengamankan barang-barang di sekolahnya sehingga kerusakan bisa diminimalisir, Utamanya buku dan barang-barang elektronik (TIK),” ucap Irwan.(*/o)