Siapapun Boleh Makan dan Ngopi Gratis di Bengkel Ini

Karossa(Mateng)_Disaat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik yang membuat sebagian warga menjerit, Bengkel Press Ban Kemanusiaan Aliando bagai penyejuk warga Karossa Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebab menyajikan Makanan dan Kopi gratis untuk siapapun tanpa syarat.

Bengkel tersebut beralamatkan di Jln. Trans Sulawesi Duri Kumba Desa Karossa Kecamatan Karossa Mateng, bengkel ini hanya tutup dihari jum’at.

Rupanya Bengkel yang menyajikan makan dan kopi gratis ini sudah beroperasi sejak sebulan yang lalu, kata Fadli pemilik bengkel.

“Ini semua dari donatur hamba Allah, yang donasinya dalam bentuk beras, mie instan, kopi dan susu,” ungkap aliando sapaan akrab Fadli.

Ia menjelaskan, bengkel tersebut terbuka untuk umum, tanpa terkecuali, warga yang lapar langsung makan dan juga ngopi di tempat.

“Siapa saja boleh makan dan ngopi di sini, tidak dibatasi, mau kaya atau miskin, masyarakat umum kita persilahkan di tempat ini,” ucapnya.

Ia menambah, rencananya memperluas bengkelnya karena terkadang banyak warga yang antrian makan dan ngopi.

“Saya mau perluas sekitar dua meter ini, karena kadang banyak yang antri,” ungkapnya.

Lanjut ia katakan bengkel miliknya juga kadang Menggratiskan warga yang melakukan pres ban namun tidak memiliki uang.

“Untuk pres ban tidak memaksa kalau ada uangnya bayar, tetapi jika tidak ada uangnya cukup dengan terimakasih banyak,” katanya.

Kedepannya Aliando juga bercita-cita memiliki rumah singgah gratis.(*/o)