Penarikan Mahasiswa PPL, H. Syamsul: Dunia Akademik Jauh Berbeda Dengan Dunia Kerja

Mamuju(Sulbar) – Penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan STAIN Majene yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar dihadiri oleh Kabid. Pakis H. Syamsul didampingi Sub Koordinator H. Andi Syahrul dan H. Muh. Hatta. Selasa 25/10/22.

Mengawali sambutannya, H. Syamsul menyampaikan permohonan maaf dan menitip salam atas ketidakhadiran Kakanwil karena masih dalam perjalanan dari Gorontalo, setelah pisah sambut di Kanwil Kemenag Sulbar yang sekiranya beliau yang melepas mahasiswa PPL ini.

Ini merupakan suatu chemistry antara Kanwil Kemenag Sulbar dengan STAIN Majene yang menjadi mitra kerja dalam membangan agama dan dunia pendidikan.

Syamsul mengatakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) program yang mengenalkan dunia kerja kepada mahasiswa sekaligus menganalisa seperti apa dunia akademik dengan dunia kerja.

“Saya yakin 100% bahwa adik-adik sekalian berkesimpulan bahwa dunia akademik dengan dunia kerja jauh berbeda, apa-apa yang didapatkan bangku kuliah, hanya sekian persen yang kita dapat di sini,” pungkas Kabid. Pakis.

Oleh karenanya, pendewasaan melalui dunia kerja ini menjadi aura positif yang bisa dikaji secara akademis.

Dunia kerja pada masa yang lalu jauh berbeda dengan era sekarang ini, sekitar 50% pekerjaan yang dilakoni menggunakan teknologi digital. Ia melanjutkan bahwa pekerjaan di era yang serba digital ini bisa diselesaikan kapan dan di mana saja meskipun jam kerja mulai dari jam 7.30 sampai dengan jam 16.00.

“Ini sengaja saya sampaikan untuk membuka cakrawala berpikir kita bahwa dunia kerja pada masa lalu jauh berbeda dengan sekarang,” terangnya.***

Source: Kanwil Kemenag Sulbar