Personil Polres Mamuju Tengah Salurkan Bansos Kepada Korban Banjir

Tobadak(Mateng) – Polres Mamuju Tengah bersama Baznas dan Tagana Kab. Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan pendistribusian Bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Saloadak, Kec. Tobadak, Kab. Mamuju Tengah. Rabu (25/10/2022).

Penyaluran bansos tersebut dilakukan atas kerjasama pihak Kepolisian, Basnaz, dan Tagana yang Turun langsung kelapangan untuk menyalurkan bansos terhadap warga Yang terdampak Banjir di tiap-tiap dusun yang ada di wilayah Desa Saloadak.

Adapun jumlah paket yang disalurkan sebanyak 10 paket bansos polri ditambah bantuan dari Dinas Sosial dan Tagana yang terdiri dari Indomie, Beras, Telur, Gula pasir, Kopi, Minyak Goreng dan Air mineral.

Pembagian bansos berupa sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian institusi polri bersama pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir.

Tujuannya untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat Kec. Tobadak Khususnya Desa Saloadak yang saat ini dilanda banjir dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian Polri dan Pemerintah,” jelas Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H.

Sementara itu, Kapolsek Tobadak IPTU Samsuddin yang memimpin kegiatan penyaluran bansos tersebut mengatakan, musibah banjir yang terjadi ini disebabkan oleh meluapnya air sungai budong-budong, namun hingga sampai saat ini debit air sudah mengalami penurunan, namun kita harus tetap waspada“, kata Kapolsek.

Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan.

“Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena Polri terlahir dari rakyat dan bekerja untuk Rakyat,”. pungkasnya.***

Source: Humas Polres Mateng