H. Syafrudin : Wujudkan Madrasah Sebagai Penghasil Generasi Emas Penerus Bangsa

Mamuju(Sulbar) – Proyek MEQR (Realizing Promise-Madrasah Education Quality Reform) merupakan salah satu bentuk ikhtiar dari Kementerian Agama untuk meningkatkan pengelolaan layanan pendidikan madrasah. Untuk Itu Kanwil Kemenag Sulbar melalui Bidang Pend. Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan REP – MEQR di Hotel Mutiara. (Jumat, 11/11/22).

Mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM dan Moderasi Beragama” Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Syafrudin memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Syafrudin mengatakan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Proyek Rep-MEQR bertujuan untuk koordinasi dan sinergi peningkatan mutu dan kualitas pengelolaan layanan Pendidikan Madrasah.

Program kegiatan dan proyek MEQR ini merupakan salah satu bentuk upaya yang signifikan besar dan inovatif dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI untuk meningkatkan pengelolaan layanan pendidikan madrasah sehingga madrasah dapat ditingkatkan mutu dan kwalitasnya termasuk pengembangan kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah secara menyeluruh mulai dari RA sampai dengan Madrasah Aliyah.

“Terkait Proyek REP-MEQR, bapak ibu harus menyadari bahwa Program ini adalah program bantuan dari World Bank bersama Kementerian Agama RI, untuk itu kami mengharapkan memanfaatkan bantuan ini secara baik dan benar, sehingga mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Sulawesi Barat” tuturnya.

Selanjutnya iya mengatakan, melalui kegiatan ini kualitas madrasah kita akan semakin baik, sehingga melalui madrasah kita akan membentuk Generasi Emas penerus bangsa.

“Dengan adanya Madrasah Flatform ini, kita berharap Madrasah berada pada tingkat yang sama/merata mulai dari Madrasah Negeri maupun Swasta berada pada suatu standar yang baik, demi mewujudkan Madrasah sebagai pengasil generasi emas yang berkualitas”. Tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bidang Pend. Madrasah, H. Misbahuddin, Subkoordinator Bidang Pend. Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar. Kepala Seksi Pend. Madrasah Kemenag Kabupaten Se Sulawesi Barat, Ketua District Coordinating Unit (DCU) Se Sulawesi Barat.***

Source: (Humas Kanwil Kemenag Sulbar)