HUT Mamuju Tengah ke-10, Ketua Umum Hima Mateng Menyampaikan Harapan

Topoyo(Mateng)_Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mamuju Tengah (HIMA MATENG) memberi ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-10 Tahun tepatnya pada 14 Desember 2022 dari sejak terbentuknya pada 14 Desember 2012.

Alwi jayadi sebagai ketua umum mengucapkan rasa syukur karna usia Kabupaten Mamuju Tengah sudah semakin tua walau kabupaten Mamuju tengah dapat dikatakan sebagai kabupaten termudah di Sulawesi Barat.

 

Selain daripada rasa syukur ia juga memberikan banyak harapan pada Kabupaten Mamuju Tengah terkhusus pada pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

 

“Saya berharap di usia yang ke 10 Tahun ini Kabupaten Mamuju Tengah dapat lebih baik lagi dalam rangka pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkap Alwi melalui pesan singkat WA Rabu (14/12/22).

 

Ia melanjutkan Sumber Daya Manusia dapat ditingkatkan seperti dalam segi Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial. Pemerintah dapat meningkatkan perhatian pada guru dan pelajar yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan tingkat perguruan tinggi atau Mahasiswa.

 

“Pihak pemerintah dapat memberi bantuan Bea siswa bagi masyarakat Mamuju Tengah, baik itu bea siswa untuk orang tidak mampu sampai dengan Bea siswa prestasi dan beberapa jenis beasiswa lainnya yang dapat di berikan pada pelajar dan mahasiswa Kabupaten Mamuju Tengah,” katanya.

 

Ia menambahkan menurutnya terkait pelayanan kesehatan sudah sangat baik.

 

“Kami berharap pelayanan kesehatan dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi demi tercapainya tujuan negara dalam bentuk memberi jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia terkhusus Kabupaten Mamuju Tengah,” ucapnya.

 

Ia juga berharap pihak pemerintah dapat mengelolah Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik.

 

“Salah satu contohnya dengan menutup Tambang tambang galian C yang diduga ilegal dan membuat tambang yang legal dan dapat menjadi daftar Pendapat Anggaran Daerah (PAD) agar dapat meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mamuju Tengah Jika seperti itu maka pihak Pemerintah dapat lebih muda mengembangkan pembangunan daerah,” jelasnya.

 

“Selain itu pemerintah juga dapat memperhatikan terkait perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah untuk menyalurkan Corporat Sosial Responsibilyti (CSR) pada objek yang tepat dan dapat di salurkan sebagai bentuk tanggungjawab pihak perusahaan dan pemerintah juga dapat memperhatikan masalah Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) yang diakibatkan oleh perusahaan agar tidak mengganggu masyarakat sekitar perusahaan,” terangnya.

 

“Masih banyak lagi harapan yang tak sempat kami sampaikan penyampaian ini hanya bentuk masukan yang bersifat membangun sebagai bentuk kado HUT Mamuju Tengah,” tutupnya.(*/E)