Turnamen Pencak Silat Rektor UIN Cup VI 2021 di Ikuti 500 Peserta

Makassar(Sulsel)_Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak suci Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar turnamen Nasional tapak suci rektor UINAM Cup VI dengan tema “Menjalin silaturahrami dalam bingkai kompetisi dengan semamngat sportivitas dan berakhlak mulia”.

 

Pembukaan turnamen tapak suci rektor UINAM cup VI 2021 di buka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Darussalam menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturrahmi antar perguruan pencak silat.

 

“Alhamdulillah hari ini kita mulai kegiatan kejuaraan pencak silat sebagai salah satu kegiatan untuk mencari bibit para atlet pencak silat di Indonesia,” ujarnya Darussalam.

 

Kegiatan pembukaan berlangsung di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, kamis, 15 Desember 2022.

 

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar kurang lebih 500 peserta.

 

Dalam tournament ini dibagi menjadi dua kategori pertandingan.

 

Kategori pertama, yakni kategori Fighter untuk Pra Remaja Putri dan Putra, Tingkat Remaja Putra dan Putri, dan Tingkat Dewasa Putra dan Putri.

 

Kategori kedua yaitu Kategori Seni, yang akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UIN Alauddin.

 

Ketua panitia, Nurhikmah mengatakan, dalam turnamen tersebut tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas antar sesama.

 

Ia berharap para peserta dapat bermain secara sportivitas dalam pertandingan.

 

“Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, dan tahun depan acara seperti ini kita bisa laksanakan lagi dengan lebih besar dan lebih baik lagi,” pungkas Nurhikmah.

 

Citizen Reporter: Siti Hasnawati

Editor : Erick