Sahrul Sukardi: Saya Merespon dan Mendukung Kegiatan MCI Mateng

Topoyo(Mateng)_Muallaf Center Indonesia (MCI) Mamuju Tengah melaksanakan Pembinaan dan Santunan Muallaf Desa Salulekbo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Fajri Dusun Salulekbo Desa Salulekbo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Selasa (20/12/22).

 

Dalam Sambutannya H. Sahrul Sukardi Anggota DPRD Mateng mengatakan mengapresiasi kegiatan yang di cetus oleh MCI Mateng.

 

“Muallaf perlu pembinaan khusus karena mereka memilih Islam tanpa adanya paksaan dan saudara muallaf kita ini luar biasa memilih Islam karena Rahmatan Lil’alamin,” ucapnya.

 

Ia melanjutkan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mensupport kegiatan ini.

 

“Kedatangan saya kesini tentu bagaimana merespon dan mendukung sebesar besarnya kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa jaman sekarang ini kita dihadapkan pada era digital.

 

“Kita harus membakeup saudara muallaf kita ini karena banyak perbedaan termasuk pemahaman atau aliran aliran, karena kita seakidah, Nabi mengajarkan untuk saling menyayangi,” terangnya.

 

Ia juga minta agar stuktur organisasi MCI harus jelas mengingat perkembangan Muallaf di mateng semakin banyak.

 

“MCI juga harus berkolaborasi dengan semua organisasi Islam yang ada di Mateng, termasuk pengusaha pengusaha muda kita masukkan sebagai donatur tetap,” imbuhnya.

 

Menutup sambutannya Sahrul berharap kita semua dapat menuntun muallaf bagaimana berislam yang benar, terutama rukun-rukun dalam islam dan adab.

 

Penulis: Erik