Awal Tahun ASLI Mateng Siap Laksanakan Musda Pertama

Budong-budong(Mateng) – Dikemas dengan berlibur di awal tahun baru di pantai Budong-Budong, tepatnya di Patulana ujung. Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Aliansi Sasasak Lombok Indonesia (ASLI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), gelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Musda Pertama, Minggu (01/01/23).

 

Ketua Panitia Kegiatan Lalu Muslihan menyatakan, pertemuan ini adalah sebagai tindaklanjut dari hasil kegiatan Muswil ASLI yang dilaksanakan pada tanggal 25 desember yang lalu. Berdasarkan hasil komunikasi dengan beberapa panitia, sehingga kegiatan Musda ASLI Mateng harus cepat terlaksanakan.

 

“Pertemuan hari ini sebagai tindaklanjut dari hasil Muswil ASLI di bulan desember yang lalu, setelah saya berbincangbincang dengan bebera teman panitia Musda ASLl Mateng harus kita laksanakan di bulan ini (Januari),” terang Lalu Muslihan.

 

Dengan terlaksananya Musda ASLI Mateng, kata dia, suku Sasak Lombok yang berada di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dapat kita satukan dan menemukan keberadaannya.

 

“Apapun yang terjadi Musda ASLI ini harus kita laksanakan, mau banyak dan sedikit peserta yang hadir kita tetap laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ini. Ketua ASLI Mateng harus segera ada beserta struktur kepengurusannya,” ujarnya.

 

Berdasarkan masukan masukan para tokoh tokoh Sasak Lombok yang hadir pada rapat tersebut, panitia Musda Pertama ASLl Mamuju Tengah menetapkan kegiatan Musda ASLI Mateng dilaksanakan tanggal 15 Januari 2023 di Desa Waeputeh.***

 

Editor : Erik