Terpilih Secara Aklamasi, Hamka Resmi Jadi Ketua RAPI Mateng

 

Tobadak(Mateng)_Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Gelar Musyawarah Anggota Wilayah 04 Mamuju Tengah Periode 2023-2027 dengan Tema “Merajut kebersamaan, Menuai Kedamaian dalam bingkai Lalla Tassara”.

Kegiatan ini berlangsung di Aula A Kantor Bupati Mamuju Tengah, KTM Benteng Desa Tobadak Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (07/01/23).

Dalam muswil RAPI tersebut Hamka, S. Pd.i calon tunggal ketua RAPI Mateng maka dengan secara otomatis terpilih secara aklamasi.

Ditemui awak media paska Pelantikan Hamka, S. Pd.i Ketua RAPI Mateng mengatakan pada sore hari ini kita telah selesai menyelesaikan musyawarah wilayah pertama di Mamuju Tengah.

“Suatu sejarah karena ini pertama kali diadakan di Kabupaten Mamuju Tengah, saudara-saudara semua anggota RAPI, kamu adalah pelaku sejarah, dengan terbentuknya dan terlaksananya musyawarah RAPI di Mamuju Tengah ini,” ungkap Hamka yang juga ketua komisi III DPRD Mateng,

Lanjut ia katakan harapan saya ke depan anggota RAPI di Mamuju Tengah bukan sebagai objek tetapi mari kita posisikan diri kita sebagai subjek pelaku penggerak pembangunan di pedesaan.

“Sebuah tanggung jawab besar, tanggung jawab sebagai warga RAPI apapun amanah yang diberikan wajib dilaksanakan demi membangun organisasi,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kedepannya seluruh pengurus RAPI diharapkan dapat berperan dalam pembangunan daerah.

“Organisasi ini bergerak di bidang sosial kemasyarakatan untuk membantu masyarakat baik itu informasi dari pemerintah maupun hal-hal lain,” ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa daerah Mateng sendiri masih banyak yang tak terjangkau Seluler (black spot) ditambah lagi Mateng Daerah yang rawan bencana.

“Tentunya kami selaku pengurus RAPI akan menjadi sarana penghubung bagi Pemerintah maupun masyarakat karena wilayah kita ini ya bisa dikatakan rawan bencana jadi kami memposisikan diri sebagai penyambung informasi,” terangnya.

Ia juga menuturkan akan melakukan pendampingan kepada wirausaha ekonomi produktif terutama dalam informasi pemasaran.

Penulis : Erik