Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar Lantik Pengurus DPD Partai Golkar Mateng

Tobadak(Mateng)_Pelantikan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Daerah Kabupaten Mamuju Tengah Masa Bhakti 2020-2025.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Baalroom Hotel Amalia Benteng, Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (13/01/23).

 

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulbar Irwan Setya Pababari dalam arahannya menyatakan, untuk memenangkan pemilu maupun Pemilihan Legislatip (Pileg) bukan hanya menghitung tujuh kursi namun harus diperkuat dengan melakukan konsolidasi terus menerus, sehingga dapat melahirkan kader Partai yang handal.

 

“Kader Partai yang tangguh akan membawa Partai menjadi besar, rumusan ini harus kita jalani bersama sama, kita boleh bercita cita tinggi tapi ingat tak cukup dengan semangat untuk mencapai sebuah target. Semua ini harus kita lalui dan benar benar kita lalui karena itu Ketua DPD Golkar Mateng dan jajaranya kita harus membentuk satu tingkatan mulai dari tingakat Desa/kelurahan sampai ketingkat RW dan RT,” ungkap Irwan.

 

Hal ini kata dia, telah diintruksikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Partai Golkar pada saat Rapimnas, Rakerda, yang telah dilakukan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Sulbar.

 

“Rumusannya seperti itu bukan hanya sekedar menyampaikan target target, tanpa melalui tahapan tahapan yang seharusnya dan semestinya. Banyak tahapan yang harus kita lalui bersama sama untuk menghindari muncul ketidak kesepahaman yang mengakibatkan perpecahan secara internal,” terangnya.

 

Ia melanjutkan berbicara secara nasional yang dinamakan Konsisus Presiden yang dilaksanakan oleh Golkar, dimenangakan oleh Konfrensi sehingga gugur Wiranto, gugur Surya Paloh, gugur Prabowo, sehingga muncul Partai dari masing masing nama itu.

 

“Itu sebuah bukti bahwa mereka keluar dari barisan, kita harus turun ke Provinsi, Kabupaten, masih banyak hal yang harus kita lalui yang bisa berakibat seperti itu. Pada saat Musda masih banyak yang tidak masuk kepengurusan atau tidak sesuai harapan dan cita citanya, sehingga berani mengambil sikap untuk keluar termasuk pada saat penyusunan nama calon legislatif (Caleg),” Sambungnya.

 

Ia menambahkan saat mengambil keputusan harus betul betul konfrensip, diamanatkan, pekerjaan ini lah yang paling sulit dalam kepengurusan dengan melihat, memperhatikan dan memutuskan.

 

Turut adir pada Sekda Mateng, Ketua DPRD Mateng, Wakapolres Mateng, Perwira Penghubung TNI Mateng, Plt.Kepala Kesbanpol Mateng, Sekretaris Partai Demokrat Mateng, Ketua Partai PAN Mateng, Sekretaris Partai Perindo Mateng, Sekretaris Partai NasDem Mateng, Sekretaris Partai PKS Mateng, Ketua Bawaslu Mateng, para pengurus Partai dan Kader Golkar se-Sulbar, AMPG serta tamu undangan lainnya.(*/)