Askary : Forkompak Dibentuk Sebagai Ajang Silaturahmi Serta Tidak Adanya Kepentingan Tertentu

Tobadak(Mateng)_Rapat Akbar Pembentukan Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Pemersatu Antar Kelompok “Forkompak” Kabupaten Mamuju Tengah dengan tema Jalin Kebersamaan Dalam Ragam Perbedaan Untuk Menjaga Bumi Lallatassisara.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula A kantor Bupati, Jl. Tammauni Pue Ballung KTM Benteng Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (02/02/23).

 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Dr. Askary Anwar, S.Sos, M.Si., dalam sambutannya menyebutkan di Kabupaten Mamuju Tengah terdapat 33 ketua kerukunan dan Forkompak itu juga diesesiensi oleh seluruh ketua kelompok kelompok kerukunan yang berada di Mateng.

 

“Dari hasil petunjuk dan arahan Ketua DPRD Mateng, forum ini dilaksanakan pada hari ini adalah kesepakatan kita bersama agar forum ini kita jadikan mitra pemerintah, sebagai wadah kita untuk menyalurkan aspirasi dan komunikasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Mateng,” ujar Askary.

 

Forkompak ini, kata Askary terbentuk oleh seluruh kerukunan tampa kepentingan. Dimana Forkompak tersebut, isi dan iktiharnya adalah silaturahim serta tidak adanya kepentingan tertentu.

 

“Dari awal saya sampaikan bahwa hilangkan dulu kepentingan kepentingan lain, kepentingan pribadi dan kelompok, utamakan kepentingan silaturahim untuk Kemaslahatan daerah bumi lalla tasissara ini,” terangnya.

 

Lebih lanjut, Askary menyatakan dari 33 ketua kerukunan yang berada di Mateng adalah berkah. Sebab perbedaan tersebut adalah berkah, meski lahir di daerah dan lingkungan yang berbeda namun tetap satu dalam bingkai Lalla Tasissara.

 

“Mari kita bersama pemerintah, mari kita bersama saudara saudara kita dimanapun lempengnya dia, dari agama manapun dia, karena saudara saudara kita wajib untuk mewadahi mereka untuk berkomunikasi dan pemerintah siap memfasilitasi forum ini untuk menjadi kita lebih terang.” tambahnya

 

Ia menambahkan,ini adalah esesiensi dari kegiatan Forkompak yang dijadikan wadah silaturahim serta dapat berkembang menjadi sebuah link, menjadi sebuah networdking dapat memberkahi kita semua, sebab di agama manapun dan kerukunan apapun nilai nilai kebajikan itu pasti ada disetiap insan saudara kita.

 

“Kita mau di Mamuju Tengah ini bisa berkembang bersama,dengan kebersamaan dan keagamaan hidup bersama dalam bingkai kasih sayang, saya yakin semua suku di Mateng ini tidak menginginkan konflik konflik yang tidak kepastian,” tutupnya.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula A Kantor Bupati Mamuju Tengah (Mateng), yang dihadiri : Wakil Bupati Mateng Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng Dr. Arsal Arsal, SE, M.Si., Kapolres Mateng AKBP. Amri Yudhy, Perwira Penghubung Mateng Kolonel. Edy Purwanto, Kepala OPD lingkup Pemda Mateng, Ketua Kerukunan se-Kabupaten Mateng dan para undangan lainnya.(*/E)