Wabup Mateng Buka Secara Resmi Mustembang Kecamatan Topoyo

Topoyo(Mateng) – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Topoyo.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kolam Pemancingan Ikan Kaymoto, Kompleks Pasar Rakyat Topoyo, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (16/02/23).

 

Dalam sambutannya Drs.H.M. Amin Jasa, MM menuturkan, Musrenbang merupakan salah satu bagian dari rangkaian tahapan penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kab.Mamuju Tengah tahun 2024.

 

“Sebagaimana telah diamanahkan dalam undang undang no 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan permendagri no 86 tahun 2017, sebagi bentuk dari orentasi pembangunan daerah dengan metode pendekatan atas bawah (Top Down) dan pendekatan bawah atas (Button Up),” ungkap Amin.

 

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, kata Amin karena bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarfikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan arah kebijakan dan program prioritas pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

 

“Berdasarkan masukan yang merujuk pada pembangunan berdasarkan tema hari ini adalah “Penguatan ekonomi dan infrastruktur didukung ketenteraman dan ketertiban” banyak kepentingan dalam tahapan Musrembang mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, ini bukti bahwa keinginan kita untuk membangun daerah ini sangat besar,” kuncinya.

 

Turut Hadir Ketua DPRD Mateng, Kepala Bappeda Mateng, Dirjen PDSPKP KKP RI, Perwira Penghubung, Kasat Bimas Polres Mateng, Camat Topoyo dan Kepala Desa Sekecamatan Topoyo serta Tamu undangan lainnya.***

 

Editor: Erik