Anis Baswedan Jadi Capres, DPC Demokrat Mateng Siap Gaspol

Tobadak(Mateng)_Dialog Gagasan Partai Demokrat untuk Memperjuangkan Perubahan & Perbaikan yang dihadiri Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan Bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (02/03/23).

 

Kegiatan itu juga diikuti seluruh pengurus Partai Demokrat tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

 

Begitupun dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang turut serta menyaksikan kegiatan tersebut melalui channel youtube.

 

Kepada awak media pasca dialog gagasan Hamka, S.Pd.i., Sekretaris DPC Partai Demokrat Mateng mengatakan bahwa apapun instruksi dari DPP, kita ditingkat bawah siap menindaklanjuti.

 

“Intinya siap gaspol, instruksi DPP kita tindaklanjuti dan di DPC bakal kita lakukan konsolidasi kepada para pengurus dan kader di tingkat bawah,” ucap Hamka, Kamis (02/03/23).

 

Ia melanjutkan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi tidak hanya kader Demokrat namun juga di partai koalisi yang mendukung Anies.

 

“Kita akan lakukan konsolidasi dan bekerjasama dengan partai koalisi untuk memenagkan Anies di Mateng,” ungkapnya.

 

Ditanya soal target Pemilu 2024 mendatang, Hamka belum bisa menentukan persentasenya.

 

“Kami belum bisa berbicara soal target, yang jelas semua partai punya target, dan kami yakin, kita potensi menang di Mateng,” katanya.

 

Ia menambahkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok pasangan yang pas mendampingi Anies.

 

“Kami di DPC Mateng berharap begitu, karena Anies-AHY merupakan pasangan serasi baik dari segi intelektual maupun di sisi mellenialnya, untuk itu kita selaku kader Demokrat siap memenangkan,” tutupnya.

 

Penulis : Erik