Jumat Curhat, Wakapolres Mateng Berharap Pos Kamling Kembali Diaktifkan

Topoyo(Mateng) – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) kembali menggelar acara Jumat Curhat. Kegiatan ini diadakan di pendopo Polsek Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Jumat (17/3/2023).

 

Program Jumat Curhat ini untuk mengetahui keluh kesah dari masyarakat dan kekurangan Polri dalam melayani masyarakat.

 

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP, dalam sambutannya kepada para tamu undangan agar mengaktifkan kembali pos kamling.

 

“Bila ada pos kamling di desa belum aktif pos kamlingnya agar diaktifkan kembali. Karena pos kamling ini dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,” ujar Kompol Haeruddin.

 

Hal ini sesuai TR dari Dir Binmas Polda Sulbar untuk mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desanya masing masing menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

Jadi kami harapkan kerja sama dengan Kepala Desa sehingga kegiatannya ini bisa berjalan dengan baik.

 

Sementara, di acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab. Ada Tokoh Masyarakat menanyakan terkait Bhabinkamtibmas.

 

Untuk di wilayah Kecamatan Topoyo sendiri personil yang ditempatkan sebagai Bhabinkamtibmas sudah tersebar di masing-masing Desa. Yang dimana diharapkan dengan adanya Bhabinkamtibmas ini mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Diharapkan pos kamling ini agar difungsikan kembali guna meminimalisir segala bentuk tindak kejahatan menjelang bulan suci ramadhan” ucap Wakapolres.

 

Jadi nantinya kita bisa bersama-sama antisipasi anak-anak muda yang sering nongkrong sampai larut malam dan juga bisa menertibkan pengguna knalpot brong/bogar agar nantinya pelaksanaan ibadah dibulan suci ramadhan dapat terlaksana dengan tertib, aman dan nyaman. Tutup Kompol Haeruddin.

 

Source: Rilis/***