Masjid Al-Arsal Topoyo Diresmikan, Ketua Pembangunan Berharap Terbaik dan Tercantik di Mateng

Topoyo(Mateng) _ Masjid Al-Arsal Topoyo diresmikan, “Syukur Alhamdulillah bertambah lagi kesibukan, yakni Mengurus Masjid,” ucap Dr. Arsal Aras, SE, M.Si., Ketua Pembangunan Masjid Al-Arsal, Senin (20/03/23).

 

Masjid Al-Arsal berlokasi di Jl. Pattana Bone Dusun Ngapaboa Desa Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

 

Ia mengatakan bahwa perumusan nama Al-Arsal itu inisiatif dari para panitia pembangunan.

 

“Saya berpikir beban berat penamaan Masjid Al-Arsal, akan tetapi saya berkesimpulan biarlah nama Arsal yang pahalanya diperuntukkan kepada kedua orang tua saya, karena Arsal itu Singkat dari nama Ayah dan Ibu, yakni Aras dan Salma,” ungkap Arsal yang juga Ketua DPRD Mateng.

 

Ia melanjutkan bahwa proses pembangunan Masjid Al-Arsal kurang lebih 2 tahun.

 

“Untuk bangunan Masjid Al-Arsal belum tuntas 100%, berbeda dengan rumah imam yang sudah 100% tuntas, kemudian toilet dan tempat Wudhu juga belum tuntas,” terangnya.

 

Ia menambahkan kedepannya akan dilakukan pembangunan Taman Pendidikan AL-QURAN (TPA), sekretariat Muslimat Nahdatul Ulama (NU) dan PCNU Mateng.

 

Ia mengakui bahwa Masjid Al-Arsal adalah penyangga Masjid Raya Topoyo yang jamaahnya membludak.

 

“Kita berharap kehadiran Masjid Al-Arsal ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, yang tentunya akses ke Masjid tidak jauh lagi,” harapnya.

 

Ia juga mengapresiasi masyarakat sekitar dan donatur yang begitu peduli dalam pembangunan Masjid Al-Arsal.

 

“Ukuran Masjid ini kurang lebih 12 M x 12 M, hanya saja kami berniat Masjid ini salah satu yang terbaik dan tercantik di Mateng,” katanya.

 

Penulis: Erik