Pimpin Gelar Operasional Bulanan, ini Arahan Kapolres Mateng

Tobadak(Mateng) – Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H pimpin pelaksanaan Gelar Operasional (GO) bulan Mei 2023 yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran di Aula Mapolres Mamuju Tengah, Senin (29/05/23) pagi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Mateng Kompol Haeruddin, S.AP, di ikuti Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kapolsek dan Perwira Polres Mateng.

 

Gelar Operasional Bulanan adalah bentuk Analisa dan Evaluasi guna mengetahui dinamika di Satuan Kerja Polres Mateng dan jajaran, baik di Bidang Pembinaan maupun Bidang Operasional, sebagai pertimbangan dalam menentukan Kebijakan terhadap pelaksanaan tugas ke depannya agar lebih efektif dan tepat sasaran.

 

Dalam kegiatan Anev tersebut, Kapolres Mateng menanggapi pemaparan hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran yang dikupas satu persatu untuk dilaksanakan perbaikan Satuan Kerja di lingkungan Polres Mateng, terkait Pelaporan Kegiatan Rutin, Insidentil dan Menonjol serta Kegiatan Fungsi Pembinaan dan Fungsi Operasional untuk selalu mengedepankan Sinergi, Kolaborasi dan Kerjasama dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian.

 

Selain itu, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas utamanya Bhabinkamtibmas agar dapat mengedukasi masyarakat mengenai hukum yang berlaku serta bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat seperti Pemerintahan Desa, FKPM, Organisasi masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, dan Aparat Desa.

 

“Disamping itu, dalam penekanan saya saat ini kita tetap diingatkan dalam keseharian kita untuk tidak bergaya hidup hedonis,” ujarnya.

 

Bergaya hidup sederhana agar tidak menjadi pergunjingan di masyarakat disamping itu jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu barang jika kemampuan untuk itu tidak mencukupi.

 

Lebih lanjut disampaikan, dalam menghadapi setiap rangkaian tahapan pelaksanaan pemilu 2024, saya menekankan kepada setiap anggota agar netral dalam mengawal pesta demokrasi mendatang.

 

“Jangan sampai ada personel Polres Mateng viral gara-gara memihak ataupun mendukung salah satu pasangan calon ataupun caleg, tolong hal ini diatensi,” tegas AKBP Amri.

 

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek yang telah bekerja keras, baik dibidang Pembinaan maupun Operasional sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mateng hingga kini masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Kapolres menambahkan, Kegiatan GO akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sehingga dalam pelaksanaan tugas terbentuk hubungan tata cara kerja yang baik dalam rangka Harkamtibmas dan koordinasi antar Satuan Fungsi dan Polsek jajaran.

 

Source: Rilis/***