Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Tobadak(Mateng) – Dengan dipimpin langsung oleh AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H Kapolres Mamuju Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Mamuju Tengah, Kamis (01/06/2023).

 

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara Polres Mamuju Tengah serta TNI Koramil 1418-04/Budong-budong dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks UUD 1945.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mamuju Tengah membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, “ Pancasila Dan Nilai-Nilai Yang Dikandungnya Merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, Dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. Pancasila Sebagai Dasar Dan Ideologi Negara Merupakan Meja Statis Yang Menyatukan Berbagai Keragaman Yang Ada.” ujar Kapolres.

 

Tahun Depan Kita Juga Akan Menghadapi Pesta Demokrasi Serentak Melalui Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

 

Mengakhiri Sambutan Ini, Saya Ingin Mengajak Seluruh Komponen Bangsa Untuk Bersama-Sama Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Keseharian Kita.

 

Terus Berkarya Dan Beraktivitas Tanpa Batas Dengan Kemajuan Teknologi Dan Informasi Untuk Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Indonesia Yang Akan Membangun Peradaban Kedepan.

 

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya pada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Usai melaksanakan upacara di Halaman Mapolres Mamuju Tengah, Kapolres beserta Para PJU Polres Mamuju Tengah lanjut untuk mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2023 secara virtual langsung dari Lapangan Monumen Nasional Jakarta yang di pimpin langsung oleh Presiden R.I. Joko Widodo yang dilaksanakan di Command Center Polres Mamuju Tengah.

 

Source: Rilis/***